Asesmen TOEIC® di PT Asuransi Samsung Tugu

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua yang harus dikuasai oleh seorang karyawan dibeberapa perusahaan di Indonesia, khususnya perusahaan berbasis multinasional. Sudah seharusnya kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris menjadi salah satu tolak ukur dalam proses penerimaan maupun kenaikan jabatan karyawan. Bahasa Inggris memiliki peran penting sebagai alat komunikasi dengan sesama karyawan di Indonesia maupun rekan kerja dari luar negeri. TOEIC® (Test of English for International Communication) adalah asesmen atau alat ukur yang akurat untuk melihat kemampuan seseorang dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris di dunia kerja.

Pada tanggal 6 Oktober 2018, PT Asuransi Samsung Tugu bekerjasama dengan International Test Center dalam melaksanakan asesmen TOEIC® bagi karyawannya. TOEIC® dijadikan sebagai acuan untuk kenaikan jabatan karyawan PT Asuransi Samsung Tugu. Dengan adanya hasil TOEIC®, maka penempatan karyawan akan lebih cocok berdasarkan skor yang disyaratkan untuk level-level tertentu.

Pelaksanaan asesmen TOEIC® yang dilaksanakan PT Asuransi Samsung Tugu diharapkan dapat meningkatkan motivasi karyawan dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.