Calon Lulusan ITL Trisakti tersertifikasi berstandar Internasional

Dalam pekerjaan sehari-hari, komunikasi memiliki peran yang sangat penting demi kelancaran aktivitas perkerjaan. Pada era globalisasi saat ini, komunikasi menggunakan bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan. Salah satu institusi di Indonesia yakni Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti), menyadari betul untuk menunjang calon lulusannya sukses di dunia kerja dibutuhkan bukti yang autentik dalam penguasaan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Pada tanggal 16 Februari 2019, ITL Trisakti bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan ujian TOEIC® Listening & Reading bagi calon lulusannya. Kegiatan sertifikasi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan di Trisakti, sudah dari beberapa tahun yang lalu kegiatan serupa juga dilakukan oleh para calon lulusannya.

Kegiatan kali ini diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa tingkat akhir, sertifikasi berstandar internasional ini akan dijadikan sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) yang nantinya dapat berguna dalam melamar pekerjaan. Terlebih lagi, melihat kebutuhan lulusan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai semakin meningkat pada sekarang ini, hal ini menjadi salah satu alasan agar calon lulusan dapat mempersiapkan diri dengan mengambil sertifikasi bahasa Inggris berstandar internasional.

Dengan dibekalinya oleh sertifikasi TOEIC®, diharapkan dapat menjadi motivasi para calon lulusan ITL Trisakti untuk meraih mimpi dalam mengejar karirnya baik di dalam maupun diluar negeri. tvp/rnb