Certiport Trainer Workshop 2018

Pada tanggal 30 Oktober 2018, telah dilaksanakan kegiatan Certiport Trainer Workshop di hotel Ibis Style, Mangga Dua, Jakarta. Kegiatan ini diikuti perserta dari berbagai institusi pendidikan maupun perwakilan dari korporasi. Certiport trainer workshop merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari acara ITC Indonesia’s 2018 Summit for Leaders yang dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2018.

Certiport trainer workshop diawali oleh pembukaan dari Bapak Victor Chan, selaku Chief Executive Officer, International Test Center. Beliau menyampaikan bahwa liteasi digital merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasi dalam menghadapi era digitalisasi saat ini. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan membahas lebih dalam mengenai IC3 Digital Literacy yang dibawakan oleh Treesia, selaku IC3 Global trainer. Setelah mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai sertifikasi IC3, peserta diajak untuk mencoba langsung ujian sertifikasi IC3 dengan modul key application.

Turut hadir juga bapak Tonny Arbianto, selaku Lead Trainer International Test Center, yang memaparkan hasil ujian sertifikasi IC3 peserta workshop. Peserta yang mendapatkan nilai ujian tertinggi mendapatkan paket program ujian sertifikasi IC3 gratis bagi institusi atau korporasinya.

Berikut nama-nama Top 5 Scorer for IC3 Certification, Key Application Module:

Rank Test Takers Institution
1 Musa Ibraahim Raffles Christian School, Kebon Jeruk
2 Philipus Suryo Subandoro Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya
3 Theresia Herlina Rochadiani Universitas Surya
4 Wendi Wirasta Akademi Sekretari dan Manajemen Taruna Bakti Bandung
5 Agus Diana SMK Taruna Bakti

Pada sesi siang, peserta mendapatkan materi workshop mengenai sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) yang dibawakan oleh Pak Ismail dan Pak Deden selaku master trainer sertifikasi MOS di Indonesia. Dalam paparannya, beliau mengatakan bahwa saat ini semua perkejaan setidaknya menggunakan Microsoft Office untuk menyelesaikan pekerjaannya, sehingga bagi pemegang sertifikat MOS kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau promosi jabatan lebih terbuka lebar. tvp/rnb