Dealing with Mixed-Ability Classes

Mengajar tentu bukanlah hal yang mudah. Beragamnya kemampuan para siswa, perbedaan motivasi, latar belakang budaya, gaya belajar dan lain sebagainya tentu membuat para guru perlu memahami cara mengajar yang sesuai untuk tiap-tiap keragaman tersebut, dengan tujuan agar tiap siswa yang diajarnya bisa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Hal ini mendorong kami untuk mengundang para pengajar bersama-sama berbagi pengalaman dan menggali potensi teknik pengajaran kelas heterogen. Pada kesempatan kali ini, International Test Center (ITC) mengadakan workshop bahasa Inggris yang bertemakan “Dealing with Mixed-Ability Classes”.
Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2019 diikuti oleh sejumlah pengajar khususnya dalam bidang bahasa Inggris dari berbagai institusi. Bertema “Dealing with Mixed-Ability Classes”, workshop dipimpin oleh Ibu Hafilia Ismanto, selaku Director of Learning Solutions, tentang teknik pengajaran bagi siswa dengan kemampuan yang beragam. Tidak hanya itu, workshop ini juga diisi dengan interaksi yang mengajak peserta untuk berbagi pengalaman serta teknik pengajaran yang menurutnya sesuai dengan kasus yang diberikan.
Diakhir sesi workshop, para peserta diberikan program online learning English Discoveries selama 3 bulan. Di dalam English Discoveries, terdapat 10 course bahasa Inggris dari level CEFR paling rendah A1 sampai dengan C1. Program ini dirasa sangat cocok untuk menjadi salah satu solusi untuk berbagai macam level proficiency bahasa Inggris para siswa.
Kabar menariknya, workshop ini akan dilakukan setiap bulan dengan tema yang juga berbeda-beda. Semoga kedepannya, semakin banyak guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya yang dapat merasakan workshop ini di bulan-bulan berikutnya!