IC3 – INADC

IC3 - INADC PHEI 2018

International Test Center (ITC) bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Jaya yang dalam tahun 2018 ini menjadi host untuk kegiatan INADC – PHEI 2018 memberikan program pelatihan dan sertifikasi literasi digital menggunakan program dari Certiport, Amerika Serikat yaitu Internet and Computing Core Certification (IC3).

IC3 adalah sebuah ujian kompetensi bidang komputer yang diakui standarisasinya oleh dunia internasional. Dikembangkan oleh Certiport, Amerika Serikat, yaitu organisasi yang juga menciptakan tes Microsoft, Adobe, CompTIA, Autodesk, QuickBooks dan HP. Materi ujian, transkrip nilai, professional credential serta sertifikat hasil ujian IC3 akan dikeluarkan oleh Certiport, Amerika. [www.certiport.com/ic3]

Setelah mensubmit google form, kalian akan diberikan username dan password untuk mengerjakan G-metrix (e-learning preparation IC3), lalu setelah itu kalian akan mengikuti sertifikasi IC3 yang akan dilaksanakan ditanggal yang telah ditentukan oleh kampus masing-masing.

 

Untuk informasi selengkapnya mengenai program INADC PHEI 2018 dapat mengunduh informasi dengan meng-klik tombol dibawah ini.

Pelaksanaan INADC - PHEI 2018

Menindak lanjuti dukunganya International Test Center pada program INADC-PHEI pada tanggal 24 April – 5 Mei 2018. Telah dilaksanakan program hibah untuk mendukung peningkatan kompetensi keahlian komputer melalui program sertifikasi TOEIC® dan pembelajaran G-metrix bagi mahasiswa di 11 Universitas yang merupakan anggota INADC-PHEI. Adapun Perguruan Tinggi yang mengambil kesempatan program hibah ini adalah :

  1. Politeknik Gajah Tunggal
  2. STKIP Surya
  3. Politeknik Caltex Riau
  4. Universitas Widyagama Malang
  5. Universitas Pembangunan Jaya
  6. STIE Nusa Megarkencana
  7. Universitas Ciputra
  8. Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  9. Universitas Surya
  10. Institut Teknologi Del
  11. UNIKA Atma Jaya

Sertifikasi IC3 yang berlangsung pada tanggal 23-27 April 2018 dilakukan selama 2 jam, setiap perguruan tinggi memilih jadwalnya masih-masing. Peserta sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal dari 3 modul yang diujikan, adapun modul yang diujikan adalah Computing Fundamental, Key Application, and Living Online. Semoga dengan dengan diberikannya program ini dapat memotivasi perguruan tinggi dan mahasiswanya dalam mengambil sertifikasi berstandar internasional untuk mengukur kompetensi yang dimiliki guna bersaing di era globalisasi ini.

Coming Soon!