Pelaksaan TOEIC® di SMK Wikrama Bogor

Pada tanggal 2 dan 6 Juni 2018, SMK Wikrama Bogor melaksanakan ujian sertifikai TOEIC® bagi siswa kelas 10 dan 11 dengan jumlah siswa lebih dari 1000 siswa. Pada tahun seebelumnya, kelas 11 sudah pernah mengikuti tes mapping dan di tahun kedua ini akan dilihat perkembangan kemampuan bahasa Inggris mereka sebelum pada akhirnya ketika kelas XII nanti mereka akan disertifikasi dengan TOEIC® kembali.

Sertifikasi TOEIC® memang sudah tidak asing lagi bagi para siswa SMK, direktorat pendamping SMK RI pun memiliki program khusus untuk sertifikasi international TOEIC® bagi para siswa SMK yang unggul bahasa Inggrisnya. TOEIC® merupakan ujian sertifikasi berstandar internasional dalam mengukur kemampuan berkomunikasi seseorang mengunakan bahasa Inggris. Pada masa sekarang ini, para siswa SMK yang dipersiapkan untuk langsung terjun kedunia kerja sangat memerlukan kemahiran dalam berkomunikasi dengan  bahasa Inggris untuk bersaing secara lokal, maupun global.

Melihat persaingan yang semakin ketat, SMK Wirkrama Bogor memilih menggunakan TOEIC® agar dapat memudahkan siswa/inya dalam mencari kerja. Tidak hanya itu, dengan adanya sertifikasi TOEIC® dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia global.