Pelatihan TOEIC® untuk Program Magang Casio Thailand

Pada tanggal 29 September 2018, DITPSMK bagian penyalarasan jurusan dan industri bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan ujian TOEIC® bagi siswa SMK yang terpilih untuk mengikuti program magang di Casio, Thailand. Siswa SMK yang terpilih merupakan siswa yang dipilih oleh DITPSMK dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sebelum melaksanakan ujian TOEIC®, siswa diberikan pelatihan mengenai bahasa Inggris pada tanggal 28 September 2018 oleh perwakilan ITC yakni Bapak Acep Budi Wijaya. Menurut Bapak Acep, dengan adanya program pemantapan dan pengujian bahasa Inggris sebelum para peserta mengikuti magang, diharapkan para peserta dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan sesama rekan kerja di Thailand nantinya.

Program magang di luar negeri seperti ini sangat baik bagi siswa SMK, karena dengan kegiatan ini para peserta dapat mengembangkan kompetensi diri mereka dan dapat merasakan langsung persaingan di era globalisasi. Pada program semacam ini, penguasaan bahasa Inggris menjadi hal yang penting untuk dikuasai para siswa SMK Indonesia.

Program magang ini akan dijalani oleh siswa SMK selama 3 bulan (September-Desember 2018). Semoga dengan adanya program pemantapan bahasa Inggris sebelum program magang international, siswa SMK dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka sebagai bekal bersaing di dunia kerja Internasional. Semangat terus untuk siswa SMK Indonesia! SMK BISA! tvp/rnb