Program Beasiswa Taiwan 2019-MOE

Satu lagi beasiswa yang berada di kawasan ASEAN yang sedang membuka kesempatan beasiswa S1, S2 dan S3, Taiwan Scholarship Program. Beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Pendidikan (MOE) meliputi program studi seperti Administrasi Bisnis, Biologi, Desain Industri Kreatif, Ekonomi, Energi, Informatika, Kesehatan, Lingkungan, Manajemen, Pariwisata, Pertanian, Sosial, Telekomunikasi, Teknik, dan sebagainya.

Cakupan Beasiswa:

  1. Tujangan biaya hidup senilai NT$ 15.000 (setara USD$ 500) per bulan untuk pelamar S1 dan senilai NT$ 20.000 (setara USD$666) perbulan untuk S2 dan S3.
  2. Subsidi biaya perkuliahan senilai NT$ 40.000 per semester untuk setiap mahasiswa.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

  1. Formulir pendaftaran beasiswa beserta foto
  2. Fotocopy paspor dan kartu keluarga
  3. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang sudah keluar
  4. Fotocopy formulir yang digunakan pada saat mendaftar ke universitas di Taiwan (Contoh: Fotocopy bukti transfer uang pendaftaran / formulir pendaftaran universitas / fotocopy bukti tanda terima pengajuan pendaftaran / email)
  5. Fotocopy sertifikat kemampuan bahasa:
    a. Untuk program studi yang TIDAK menggunakan pengantar Bahasa Inggris:
    Fotocopy sertifikat “Test of Chinese as a Foreign Language” (TOCFL) dengan minimal level tingkat menengah (L3). Tidak menerima sertifikat lain selain TOCFL.
    b. Untuk program studi yang menggunakan pengantar Bahasa Inggris
    Fotocopy sertifikat TOEFL/ TOEIC atau sertifikat kemampuan bahasa Inggris lainnya dari instansi yang sudah diakui internasional.
  6. Dua (2) buah surat rekomendasi yang sudah ditandatangani dan tertutup rapat dalam amplop (Contoh dari Kepala Sekolah, Rektor, Dewan, Profesor atau Supervisor). Surat rekomendasi dalam bentuk Email atau fotocopy tidak berlaku.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 MARET 2019

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat dilihat disini