Propell TOEIC® Updated di Universitas Sanata Dharma

Pada tanggal 2-3 November 2018, telah dilaksanakan Propell TOEIC® Updated di Universitas Sanata Dharma, Jogjakarta. Diikuti oleh sejumlah dosen bahasa Inggris, Propell TOEIC® Updated yang dipimpin oleh ETS Approved Trainer, Ibu Itje Chodidjah yang berjalan dengan baik.

Propell TOEIC® Updated kali ini, membahas mengenai konten TOEIC® terbaru yang mengalami perubahan dalam komposisi pertanyaan dalam TOEIC® Updated test. Perubahan ini terjadi berdasarkan penggunaan bahasa Inggris yang semakin berkembang dan hanya berlaku untuk tes TOEIC® Listening and Reading. Walaupun tes TOEIC® mengalami perubahan, tingkat kesulitan yang terdapat dalam tes tersebut tidak ada perubahan.

Selama berlangsungnya Propell TOEIC® Updated, peserta terlihat sangat antusias dalam mempelajari konten-konten serta perubahaan format pertanyaan pada ujian TOEIC®. Di Indonesia, format tes terbaru TOEIC® Listening and Reading akan mulai diterapkan di ujian publik TOEIC®. Sedangkan untuk ujian TOEIC® yang dilakukan secara masal di institusi tetap menggunakan current version dan akan mulai mengalami perubahan ditahun depan, 2019.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai TOEIC® Updated di Indonesia dapat dilihat disini.

tvp/rnb