Sertifikasi International untuk ASEAN Skills Competition

Dalam rangka menjadi bagian dari ASEAN Skills Competitions (ASC) yang diselenggarakan dua tahun sekali, dimana tahun ini akan diadakan di Thailand pada bulan Agustus 2018, PT International Test Center (ITC) berkomitmen untuk menjadi bagian dari kegiatan tersebut dengan memberikan program complementary berupa ujian sertifikasi International TOEIC® (Test of English for International Communication) dan IC3 (Internet Core Computer Certification) bagi peserta kontingen yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut

Untuk persiapan peserta ASC 2018, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (KEMENTRANS) mengadakan training / pelatihan bahasa Inggris bagi para peserta kontingen di Pare, Kediri. Training ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian training yang diberikan sebagai bekal bagi para peserta yang mengikuti kompetisi ini. Persiapan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para peserta. Pada akhir training, para peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi TOEIC®, dimana hasil dari ujian tersebut dapat dijadikan alat ukur kemampuan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris sehingga para peserta lebih percaya diri dalam berkompetisi menghadapi para pesaing internasional.

Selain memberikan dukungan dengan mengadakan ujian sertifikasi TOEIC®, ITC juga memberikan voucher sertifikasi IC3 kepada para peserta ASC. Bentuk hibah ini bertujuan agar para peserta siap tidak hanya dalam berkomunikasi namun juga dalam bidang literasi digital. Semoga bantuan hibah ini dapat menambah semangat para peserta sehingga dapat mengharumkan nama bangsa kita, Republik Indonesia di ajang internasional.