TOEIC – TOEFL Workshop di Indonesia International Education Fair 2018

Dalam mendukung siswa Indonesia mempersiapkan diri mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, International Test Center (ITC) bersama Indonesia International Education Fair melaksanakan workshop TOEIC® dan TOEFL® bagi peserta Education Fair tersebut. Workshop yang diadakan pada tanggal 6 Maret 2018 di Balai Sudirman, disambut dengan antusias oleh para peserta yang ingin melanjutkan studi di dalam negeri maupun luar negeri.

Workshop yang dibagi menjadi 2 sesi ini, diawali dengan workshop TOEFL® yang dibawakan langsung oleh Ibu Yeni Widyasari selaku Product Manager ITC untuk program ETS. Menurut beliau, memiliki sertifikasi TOEFL sangat penting bagi siswa dan mahasiswa yang akan melanjutkan studi terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan ke luar negeri. Nilai TOEFL® menunjukkan apakah siswa tersebut mampu mengikuti proses pembelajaraan saat perkuliahan berlangsung. Persiapan yang harus dilakukan juga harus sungguh-sungguh, mengingat biaya yang dikeluarkan untuk satu kali tes tidaklah sedikit.

Workshop dilanjutkan dengan pemaparan mengenai TOEIC® sebagai salah satu ujian kompetensi bahasa Inggris dalam dunia pendidikan yang juga berlaku secara Internasional, workshop kali ini disampaikan oleh Bapak Widi Nazmuddin selaku Team Leader Divisi Pendidikan, ITC. Dalam sesi ini, Bapak Widi menjelaskan bahwa TOEIC® dapat digunakan sebagai salah satu dokumen untuk melamar beasiswa di beberapa negara, seperti Jepang, Korea dan Taiwan. Di akhir workshop, para peserta diajak langsung mengerjakan simulasi tes TOEIC® bersama-sama untuk melihat soal-soal ada didalamnya.

Dengan diadakannya workshop tersebut, diharapkan para peserta IIE Fair 2018 dapat lebih percaya diri untuk mengambil sertifikasi Internasional TOEIC® dan TOEFL®.