Upaya PT Nestle Indonesia Mengembangkan Karir Karyawannya

Dalam era globalisasi ini, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi tinggi pada posisi kerja mereka. Hal itu dikarenakan persaingan di dunia bisnis kini semakin ketat, baik persaingan dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk memastikan kesesuaian kompetensi karyawan dalam bidang pekerjaannya adalan dengan mengidentifikasi kompetensi yang dimiliki karyawan dengan alat ukur yang tepat dan akurat.

 

Salah satu perusahaan yang sangat memperhatikan hal tersebut adalah PT Nestle Indonesia. Bekerjasama dengan Daya Talenta Indonesia yang merupakan partner International Test Center (ITC), mereka telah melaksanakan Pengujian ETS WorkFORCE® for Career Development bagi para karyawannya. Pengujian tersebut dilaksanakan pada tanggal 12-30 April 2019 dan diikuti oleh lebih dari 150 karyawan dari berbagai divisi.

 

Program ETS WorkFORCE® for Career Development merupakan program penilaian yang dirancang khusus oleh ETS® untuk membantu peningkatan behavioral competencies (kompetensi berbasis perilaku) karyawan, dengan mengidentifikasi perilaku yang paling membutuhkan pengembangan secara efisien dan akurat untuk menunjang kinerja mereka.

 

Pengujian ini dilakukan secara online dengan durasi 20-25 menit, adapun tujuannya adalah untuk survei mengenai Innovation & Collaboration yang berkaitan dengan acara yang akan dilaksanakan oleh PT Nestle Indonesia pada bulan Mei mendatang. Dengan menggunakan program ETS WorkFORCE® for Career Development, diharapkan karyawan lebih mengetahui kompetensi yang mereka miliki dan mengembangkan kompetensi yang masih kurang dari dirinya.