AAG Singapore: Pre-Internship Program 2018

Pada tanggal 7 – 11 May 2018 telah dilaksanakan pre-Internship program bagi 10 peserta Advisors Alliance Group (AAG) yang telah diseleksi bersama International Test Center (ITC). Tahap ini merupakan tahap terakhir sebelum pemilihan calon peserta magang yang akan menjalani masa magangnya selama 2 bulan di kantor AAG Singapore.

Selama pre-internship program, para peserta menjalankan program selama 5 hari di kantor AAG Singapore dengan rangkaian program yang telah diatur dengan sangat baik oleh tim AAG. Pada hari pertama program dimulai, para peserta disambut kedatangannya oleh Mr. Sunny Yap, selaku Executive Director of AAG Singapore, yang memberikan penjelasan mengenai AAG serta memberikan gambaran mengenai pekerjaan-pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh AAG Singapore. Pada akhir program pre-internship ini, para peserta diminta untuk membuat kesimpulan mengenai hasil apa saja yang telah didapatkan setiap harinya dan juga diberikan team project yang harus dipresentasikan pada hari terakhir program tersebut.

                                                     

Setelah menyelesaikan presentasi mengenai team project yang diberikan, kegiatan dilanjutkan dengan berwisata keliling Singapore bersama tim AAG. Menurut salah satu peserta, adanya program pre-internship ini dapat menambah wawasan serta pengalaman mengenai dunia pekerjaan di bidang finance dan memberikan motivasi serta meningkatkan kepercayaan diri untuk bersaing dengan pesaing internasional dalam dunia kerja.

Rencananya, pada minggu ini pengumuman siapa peserta yang akan lolos untuk mengikuti program internship AAG akan di umumkan di website ITC.

Good luck for all the candidates!