English Discoveries

English Discoveries

English Discoveries (ED) merupakan solusi lengkap belajar bahasa Inggris yang menggunakan metode blended learning.

Blended Learning menggabungkan e-learning (mobile learning atau online learning) dan belajar tatap muka (face-to-face). Blended learning telah digunakan secara luas dan direkomendasikan untuk metode pembelajaran bahasa karena mampu menggabungkan teori dengan latihan.

ED merupakan alat untuk belajar bahasa Inggris yang menggabungkan online learning dengan metode tatap muka. Sangat sesuai untuk semua level di setiap profesi seperti siswa, pengajar, karyawan, manajemen dari institusi atau perusahaan dan masih banyak lagi.

Unduh disini untuk mendapatkan informasi dalam bentuk brosur.

  • Efektif
    Dengan metode e-learning, anda dapat mengatur kecepatan belajar asimilasi bahasa seperti kosakata, tata bahasa dan lain-lain. Penggabungan metodee-learning dan metode belajar di kelas akan membantu anda untuk tetap bersemangat menyelesaikan proses belajar. Pengawasan dan pengujian oleh pengajar akan menjamin keefektifan metode blended learning.
  • Cepat
    – Lebih cepat, dengan penggabungan metode pembelajaran yang sempurna sehingga dapat dilakukan kapanpun dan di manapun maka anda dapat mempercepat proses belajar.
    – Program e-learning dapat dikerjakan secara individu tanpa harus dilakukan secara berkelompok.
  • Fleksibel
    Program dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan belajar anda. Dengan blended learning, hambatan yang terjadi dalam proses belajar face-to-face dapat dihindari.

Telah digunakan dilebih dari 30 negara dan menjadi pilihan utama di beberapa kementerian di seluruh dunia. ED menyediakan lebih dari 1.000 jam waktu belajar dengan tampilan menarik dan interaktif untuk 6 keahlian berbahasa yang terdiri dari mendengarkan (listening), membaca (reading), berbicara (speaking), menulis (writing), kosakata (vocabulary) dan tata bahasa (grammar).

ED tidak hanya menyediakan fitur pembelajaran tapi juga media latihan yang interaktif untuk anda dan fasilitas untuk pengajar yang terdiri dari Courses, Actual Practice dan Teacher Management System.

ED menyediakan lebih dari 1.000 jam materi untuk dipelajari secara online yang akan membantu anda meningkatkan 6 kemampuan utama bahasa yaitu menulis (listening), membaca (reading), berbicara (speaking), menulis (writing), tata bahasa (grammar), kosakata (vocabulary) dan web literacy.

Materi dalam ED menggabungkan berbagai format pertanyaan untuk mempersiapkan siswa dengan lingkungan global. Placement test yang tersedia dan evaluasi selama proses belajar membantu memonitor perkembangan belajar secara berkelanjutan.

Online Learning

ED membagi pembelajaran dalam 10 course dan setiap course terdiri dari 8 unit dengan topik berbeda yang dapat membantu meningkatkan 6 kemampuan dalam bahasa Inggris.

Proses pembelajaran disesuaikan dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris anda. Agar dapat diketahui level yang sesuai, kemampuan bahasa Inggris anda akan diuji menggunakan TOEIC® (Test of English for International Communication).

Terdapat 3 tahap pembelajaran dalam ED:

  • Explore, pada bagian ini anda belajar mengenai topik yang diberikan
  • Practice, anda melakukan latihan untuk mempraktekan topik yang sudah dipelajari sebelumnya
  • Test, merupakan bagian terakhir dimana anda melakukan tes untuk mengukur pemahaman mengenai topik yang sudah dipelajari

Materi dalam ED dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Misalnya untuk bidang pariwisata, selain yang sudah tersedia, materi ED dapat ditambahkan dengan materi tentang bahasa Inggris yang digunakan dalam bidang pariwisata.

Dengan berdasarkan pendekatan komunikatif, ED menyediakan pembelajar dengan menggunakan interactive real-life videos, advanced speech recognition technology, flash animations, radio broadcasts, pop-up dictionaries, grammar assistance, role play & rubrics, pronunciation courses, screen sensitive help, dan topical interactive magazines.

Belajar secara tatap muka (Face to Face Learning)

Selain online learning, juga terdapat sesi tatap muka dengan pengajar. Sesi tatap muka akan berfokus pada praktek dan tanya jawab langsung dengan pengajar terkait dengan apa yang sudah dipelajari melalui online learning. Durasi dan jumlah pertemuan disesuaikan berdasarkan kesepakatan anda dengan pengajar.

Teacher Management System (TMS)

TMS adalah fitur khusus untuk para pengajar untuk mengatur materi pembelajaran dan memonitor perkembangan peserta didiknya.

  • Materi dapat disesuaikan dengan program institusi, kurikulum, buku pegangan sekolah, program pelatihan perusahaan dan lain-lain.
  • Dengan TMS, pengajar dapat memonitor perkembangan peserta didiknya seperti aktifitas yang dilakukan yang berkaitan dengan ED, skor tes dan perkembangan belajarnya.

Authoring Tool

Pengajar dapat menyesuaikan materi yang akan digunakan peserta didiknya dengan mengunggah materi tambahan dengan menggunakan autoring tool.

ED Advanced Speech Recognition

Speech recognition membantu anda meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris yang secara tidak langsung akan mendorong percaya diri saat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan teknologi termutakhir, speech recognition hadir dengan tingkat akurasi yang lebih baik sehingga anda dapat melihat perkembangan kemampuannya dari waktu ke waktu.

Automated Writing Evaluation (e-rater®)

Automated Writing Evaluation (AWE) menyediakan penilaian untuk hasil tulisan pada Writing practices ED mulai dari level basic sampai Advanced. E-rater® AWE dapat menganalisa tulisan dan membeirkan penilaian secara rinci mengenai pengaturan tulisan, gaya bahasa, penggunaan kata-kata, tata bahasa dan kalimat. Pengajar juga dapat memberikan penilaian untuk peserta didiknya.

Layanan Pedagogical

Diciptakan untuk mendukung peserta didik dan pengajar pada setiap institusi untuk memastikan proses pengajaran yang efektif dan efisien.
Selain dengan metode online, ED juga menyediakan layanan konsultasi untuk materi, pelatihan cara penggunaan ED untuk para pengajar, dan bantuan untuk kendala teknis yang dilakukan oleh tim terpercaya dan andal.

Layanan untuk implementasi ED

Layanan ini disediakan untuk membantu bagaimana ED dapat digunakan. Misalnya menyesuaikan materi ED dengan kurikulum dan buku pengantar yang digunakan sekolah.

Akses yang sangat mudah

ED dapat diakses dimanapun dan kapanpun selama menggunakan komputer atau laptop yang memiliki akses internet.

Asesmen dan Sertifikasi

ED menyediakan asesmen dan sertifikasi yang akurat dan andal untuk mengukur perkembangan proses belajar peserta didik.

Asesmen dilakukan terus menerus sebelum, selama dan setelah proses belajar. Asesmen saat sebelum dan sesudah proses belajar menggunakan TOEIC®, tes kecil diberikan untuk menguji kemampuan dan pemahaman peserta didik. Hasil tes dapat diakses oleh pengajar, peserta didik atau keduanya. Ini adalah salah satu kelebihan dimana pengajar tidak membutuhkan banyak waktu untuk menilai perkembangan peserta didiknya.

Untuk Peserta Didik

•  Peluang untuk mengoptimalkan kemampuan bahasa Inggris
•  Pengalaman belajar yang menarik dan interaktif
•  Mudah digunakan
•  Waktu belajar yang fleksibel
•  Kesempatan bertemu dan berbagi pengalaman dengan peserta EO dari seluruh dunia

Untuk Pengajar

•  Membantu memonitor perkembangan belajar siswa
•  Membantu menciptakan materi pembelajaran
•  Memperkaya metode dan materi pengajaran
•  Meningkatkan efektifitas pengajaran
•  Memiliki akses untuk mengetahui materi asli ED

Untuk perusahaan, institusi pendidikan dan pemerintahan

  • Penghargaan untuk karyawan, siswa dengan menyediakan fasilitas untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.
  •  Meningkatkan kemampuan bersaing secara global.
  • Menjadi perusahaan, institusi pendidikan dan pemerintahan yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang dimilikinya.
  •  Menyediakan akses ke jaringan global yang dapat memperluas bisnis dan kerja sama.

Pada English for Specific Purpose (ESP), materi dan tujuan belajar ditentukan berdasarkan kebutuhan spesifik dari kelompok orang yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Course ini dapat digunakan kepada kelompok tertentu atau untuk kebutuhan bahasa Inggris pada profesi dan industri spesifik.

ESD dan ED

Menggabungkan ED dengan ESP yang diarahkan kepada kebutuhan professional para penggunanya, merupakan kombinasi pembelajaran yang efektif dan optimal untuk orang dewasa.
Dengan solusi ini, kemampuan bahasa Inggris umum dapat ditingkatkan bersamaan dengan kebutuhan bahasa Inggris spesifik yang dibutuhkan sesuai dengan profesinya.

ESP di Edusoft

Bahasa Inggris Teknis (Technical English)

Bahasa Inggris – Teknis meliputi kosakata yang dibutuhkan dalam berbagai profesi. Setiap unit terdiri dari 50 kata dilengkapi dengan definisi dan cara penggunaan dalam kalimat, praktek dan tesnya. Termasuk didalamnya materi pengajaran dan kegiatan dalam kelas. Unit kosakata diciptakan untuk profesi berikut:

  • Bahasa Inggris – Mekanik
  • Bahasa Inggris – Arsitek dan Konstruksi
  • Bahasa Inggris – Komputer dan IT
  • Bahasa Inggris – Manajemen Produksi
  • Bahasa Inggris – Robotik
  • Bahasa Inggris – Akuntansi
  • Bahasa Inggris – Perbankan
  • Bahasa Inggris untuk Ekonomi

Bahasa Inggris Medis (Medical English Course)

Solusi unik, interaktif dan dilakukan secara online untuk para dokter, perawat, pekerja kesehatan masyarakat dan karyawan lainnya dibidang kesehatan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Course ini terdiri dari 63 topik bidang kesehatan. Didesain oleh para ahli dibidang industri kesehatan, pengguna ED akan mempelajari kondisi dan situasi seputar bidang kesehatan (seperti menulis riwayat kesehatan, mengatur jadwal dan deskripsi gejala) melalui multimedia sebagaimana latihan membaca, mendengarkan, menulis dan tata bahasa pada berbagai tingkat bahasa Inggris.

Bahasa Inggris untuk Industri Perhotelan (English For The Hotel Industry)

Solusi pembelajaran yang didesain untuk praktisi dibidang perhotelan yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Memberikan situasi seperti di hotel pada umumnya dimana pengguna ED memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan, berbicara dan membaca. Tujuan pembelajaran ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan hotel dengan cara meningkatkan kemampuan berkomunikasi karyawannya. Course ini fleksibel, pengguna ED dapat belajar sesuai dengan jadwal mereka dan di tempat mereka. Built-in administration platform memungkinkan pengajar memonitor perkembangan siswanya selama proses belajar.

Bahasa Inggris di Dunia Kerja (English At Work), Levels 1-3

Course ini membantu pengguna ED untuk mengembangkan kemampuan lisan dan membaca yang digunakan dalam komunikasi sehari-hari di dunia kerja. Pengguna ED dapat berlatih dengan berbagai media dan format latihan menulis serta program untuk berinteraksi secara lisan yang mensimulasikan dunia kerja sehari-hari.

  • Discussion Time Forum
    Forum diskusi seperti mailing list dimana semua pengguna ED di seluruh dunia dapat berinteraksi dan memilih tema diskusi yang diminati. Forum ini dapat membantu melatih kemampuan menulis.
  • Online Magazine
    Menyediakan berita dan artikel terbaru dari berbagai bidang. Artikel yang tersedia sesuai dengan tingkat kemampuan pengguna ED, jadi mereka dapat mempraktekan kemampuan bacanya tanpa kesulitan berarti.
  • Games
    Merupakan zona dimana pengguna ED dapat menambah daftar kosakatanya dengan bermain games yang menyenangkan.
  • Talking Idioms
    Cara menarik untuk mempelajari idiom bahasa Inggris dan artinya serta contoh penggunaan dalam percakapan sehari-hari.
  • Grammar Book
    Mempelajari tentang tata bahasa (grammar) termasuk bagaimana menggunakannya di keseharian, Grammar Book dapat diakses melalui ED online.

Perusahaan & Pemerintahan

AAJI
Bursa Efek Indonesia (BEI)
Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud RI
EISAI Indonesia
GMF Aero Asia
Kawasaki
Manulife
Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Panasonic
Rekayasa Industri
SFFLA Selangor
Telkom PCC

Perguruan Tinggi dan Sekolah

Alfa Flying School Jakarta   Al Kausar Boarding School
Politeknik Negeri Bandung   Insan Cendekia Madani Boarding School
STIE Wiyatamandala Jakarta   Pesantren Modern Ummul Quro
STIKS Tarakanita Jakarta   SMKN 1 Batam
STMA Trisakti Jakarta    
STT Jakarta    
Universitas Brawijaya Malang    
Universitas Darwan Ali Sampit    
Universitas Kristen Indonesia Jakarta    
Universitas Ma Chung Malang