APTISI Komisariat 2 Solo Mengambil Langkah untuk Go International!

Pada tanggal 2- 3 Desember 2018, APTISI Komisariat 2 Solo bekerjasama dengan International Test Center (ITC) dalam melaksanakan Propell™ workshop for TOEIC® bagi 13 dosen bahasa Inggris dari perguruang tinggi anggotanya.

Sebelum mengikuti Propell™ workshop peserta diwajibkan untuk mengambil sertifikasi TOEIC®, dimana dengan mengikuti tes ini, diharapkan para peserta dapat memahami bentuk soal dan skill yang di ujikan dalam sertifikasi TOEIC®. Pada kesempatan kali ini, Ibu Ijte Chodidjah, selaku ETS Approved Trainer for TOEIC®, memimpin workshop yang dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Indah Palace. Menurut beliau, keiikutsertaan dosen dalam workshop ini bukan semata-mata untuk meningkatkan score TOEIC® mahasiswanya, namun untuk membisakan mahasiswa dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Selama Propell™ berlangsung, peserta terlihat antusias untuk mempelajari lebih dalam mengenai test TOEIC® updated yang akan mulai diberlakukan di Indonesia tahun depan. Menurut sebagian besar peserta, workshop ini sangat membantu mereka untuk menerapkan teknik serta strategi pengajaran sehingga dapat diterapkan dalam kelas. Mengingat saat ini TOEIC® sudah digunakan oleh ratusan perusahaan maupun institusi pendidikan di 150 negara, maka dari itu dengan mengikuti Propell™ dosen akan lebih percaya diri memberikan pengajaran sertifikasi TOEIC® kepada para mahasiswanya. tvp/rnb