ASTRI Budhi Luhur Ajak Siswa SMA/SMK eksis di Era 4.0

Perkembangan digitalisasi di semua aspek kegiatan sehari-hari membuat para calon lulusan SMA/SMK harus mempersiapkan diri guna menggapai cita-cita mereka. Melanjutkan pendidikan sesuai bidang yang diinginkan serta semangat belajar yang tinggi merupakan faktor penting yang harus dimiliki generasi milenials yang akan lulus dari SMA/SMK. Akademi Sekretari Budi Luhur (ASTRI Budi Luhur) sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi di bidang manajemen dan sekretaris mengajak para siswa SMA/SMK mengenal lebih dalam lagi mengenai era digitalisasi atau dikenal dengan era 4.0. 

 

Pada tanggal 24 Januari 2019, International Test Center (ITC) sebagai salah satu stakeholder ASTRI Budi Luhur turut mendukung workshop yang diadakan bagi siswa SMA/SMK dengan judul “Kiat-kiat Millenials Berprestasi dan Eksis di Era 4.0”. ITC hadir untuk memberikan paparan mengenai pentingnya memahami dan menguasai literasi digital dan bahasa Inggris. Dalam paparan yang diberikan kepada lebih dari 250 siswa/I SMA & SMK, ITC menyampaikan bahwa literasi digital dan bahasa Inggris merupakan keahlian yang sudah harus dikuasai dalam menghadapi persaingan di era 4.0.

Dalam kegiatan tersebut, ITC juga memberikan ujian sertifikasi literasi digital IC3 dengan modul key application untuk mengukur kemampuan literasi digital para peserta. Semoga dengan adanya workshop ini, siswa/I SMA dan SMK dapat lebih percaya diri menghadapi era 4.0 yang semakin nyata. tvp/rnb