IC3 sebagai Persiapan YPAC Bandung Menghadapi Era digitalisasi

Di era digitalisasi saat ini, pembekalan mengenai pengetahuan dasar literasi digital sudah mulai diterapkan diberbagai institusi pendidikan. Pengetahuan dasar mengenai keahlihan umum menggunakan Komputer sudah menjadi ilmu yang seharusnya dikuasi oleh generasi x,y,z yang sudah mulai memasuki dunia kerja. Salah satu cara untuk membuktikan kemampuan mengoperasikan komputer adalah dengan memiliki sertifikasi kompetensi Ilmu komputer seperti sertifikasi IC3 Digital Literacy.

Pada tanggal 28-29 September 2018, Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC) Bandung bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan ujian sertifikasi IC3 Digital Literacy yang terdiri dari 3 modul kompetensi, yakni computing fundamentals, key application dan living online bagi para anak didiknya.

Nantinya, sertifikasi IC3 Digital Literacy ini akan digunakan peserta sebagai lampiran dokumen dalam melamar kerja di perusahaan-perusahaan IT Indonesia. Semoga dengan adanya sertifikasi IC3 ini, para anak-anak berkebutuhan khusus dibawah YPAC dapat lebih percaya diri untuk memasuki dunia kerja baik di perusahaan nasional namun internasional.