Intergrasi Kemampuan Literasi Digital dalam Pembelajaran Bahasa Inggris yang Modern

Menyadari pentingnya penguasahaan digital di era Revolusi Industri 4.0 dalam dunia pendidikan, International Test Center (ITC) sebagai lembaga yang peduli terhadap kualitas sumber daya manusia mengadakan English Discoveries Workshop yang bertemakan Integrating Digital Literacy Into English Instruction pada tanggal 30 April 2019. Peserta workshop dihadiri oleh para dosen dari berbagai institusi, seperti Unversitas Pakuan, UKRIDA, UIN Jakarta dan guru dari SMKN 27 Jakarta.

Pemahaman literasi digital yang baik akan menciptakan suasana pembelajaran yang lebih interaktif, hal tersebut menjadi salah satu alasan diangkatnya tema Integrating Digital Literacy into English Instruction. Tujuan diadakannya workshop kali ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pembelajaran secara mandiri menggunakan program e-learning. Selain itu, pada workshop ini peserta dijelaskan mengenai pemanfaatan Teacher Management System (TMS) pada sistem pembelajaran English Discoveries untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yang lebih efektif dan interaktif.

Dengan adanya program workshop ini, para akademisi (guru/dosen) diharapkan dapat memaksimalkan program pembelajaran secara blended learning maupun online yang selama ini diterapkan oleh English Discoveries.