ITC Turut Mendukung WISH Festival 2019

WISH (World Indonesia Scholarship) Festival merupakan gelaran program yang digagas oleh 3 komunitas yang memiliki perhatian khusus bagi para pencari beasiswa di Indonesia yaitu Mata Garuda (persatuan alumni LPDP), Sahabat Beasiswa dan Indonesia  . WISH Festival sendiri, dilakukan pertama kali di tahun 2018 dan bertempat di Kementrian Pendidikan Indonesia, Jakarta Selatan. Dengan kesuksesan acara tahun lalu, pada tahun ini penyelenggara akan mengadakan festival scholarship serupa di 21 Kota dan diperkirakan akan menjadi gelaran pemeran beasiswa terbesar di Indonesia.

 

International Test Center (ITC) sebagai salah satu stakeholder di dunia pencariaan beasiswa, turut mendukung WISH Festival 2019 sebagai strategic partner dibidang penyediaan sertifikasi bahasa Inggris berstandar International bagi para peserta. Pentingnya memiliki sertifikasi TOEFL iBT dan TOEIC sebagai persyaratan dokumen dalam proses melamar beasiswa sangat disadari oleh pihak penyelanggara. Oleh karena itu, ITC membuat suatu kegiatan dalam rangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai sertifikasi tersebut. Kegiatan itu adalah Workshop dan Simulasi TOEFL® iBT & TOEIC®.

 

Akhir bulan April 2019, WISH Festival mulai dilaksanakan. Kota pertama yang menjadi tempat pelaksanaan adalah Surabaya, Jawa Timur dan dilanjutkan dengan Padang, Sumatera Barat pada tanggal 27 April 2019. Dari total 21 kota yang akan disinggahi oleh WISH Festival 2019, ITC akan mengisi workshop dan exhibition booth di 14-15 kota terpilih.

Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan para pencari beasiswa dapat lebih mengetahui sertifikat bahasa Inggris TOEIC(R) dan TOEFL(R) iBT yang official atau berlaku dari ETS dan juga para pencari beasiswa dapat mempersiapkan diri secara maksimal sebelum mengambil sertifikasi bahasa Inggris tersebut.