Kegiatan E-motion di SMAN 68 Jakarta

Mempersiapkan anak sejak dini dalam menghadapi tantangan global sudah menjadi salah satu kewajiban bagi guru maupun orang tua. Salah satu cara persiapan yang dapat dilakukan adalah dengan memulai dari penguasaan bahasa asing yaitu bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Melihat kepentingan tersebut, International Test Center (ITC) membuat gerakan yang diberi nama E-motion.

Pada tanggal 25 April 2018, ITC melaksanakan seminar e-motion pertama di SMAN 68 Jakarta yang diikuti sebanyak lebih dari 200 siswa kelas 11. Program ini merupakan gerakan yang didesain khusus oleh ITC untuk menumbuhkan kesadaran dan memotivasi siswa SMA untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menghadapi kompetisi global. Dalam program ini, tidak hanya membahas mengenai pentingnya penguasaan bahasa Inggris namun juga Literasi Digital.

Seminar ini diakhiri dengan mengadakan demo latihan berupa e-learning bahasa Inggris yakni English Discoveries dan e-learning komputer yakni G-Metrix. Para siswa serta guru SMAN 68 Jakarta sangat antusias dengan adanya seminar ini. Mereka berharap dapat belajar lebih lagi mengenai literasi digital agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun “Bonus Demografi Indonesia” pada tahun 2025 – 2035.

Informasi selengkapnya mengenai E-Motion dapat dilihat disini.