Kesiapan Kompetensi Bahasa Inggris dan Komputer mahasiswa STMIK MDP

Dalam menghadapi persaingan di revolusi industri 4.0, banyak cara yang dapat dilakukan oleh perguruan tinggi untuk mempersiapkan mahasiswanya. Salah satu caranya ialah dengan menerapkan sertifikasi kompetensi berstandar internasional, seperti sertifikasi TOEIC® dan IC3. Hal ini sudah mulai diterapkan oleh STMIK MDP sejak tahun lalu, dan pada tanggal 15 Februari 2019 dilakukan kembali tes sertifikasi bagi mahasiswa semester akhirnya di tahun ini.

Seluruh mahasiswa tingkat akhir mengikuti sertifikasi bahasa Inggris dan juga literasi digital yang nantinya akan dijadikan sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Sebelum mengikuti kedua sertifikasi tersebut, telah dilakukan sosialisasi mengenai TOEIC® agar mahasiswa mendapatkan gambaran mengenai soal-soal serta manfaat yang akan didapatkan. Tidak hanya TOEIC®, mahasiswa STMIK MDP juga diberikan pembelajaran online yakni G-Metrix guna mempersiapkan diri sebelum ujian IC3.

Dengan adanya kedua sertifikasi tersebut, diharapkan mahasiswa STMIK MDP Palembang lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan di era digitalisasi.