Kosistensi SMK Wikrama Bogor

SMK Wikrama Bogor secara konsisten telah menerapkan sertifikasi internasional TOEIC bagi para siswanya dari tahun 2016. Pada tanggal 20 April 2019, SMK Wikrama Bogor kembali melaksanakan ujian sertifikasi TOEIC® Listening & Reading bagi seluruh siswanya di kelas 11. Ujian sertifikasi internasional ini bertujuan sebagai progress monitoring atas pembelajaran bahasa Inggris yang telah diterapkan dan juga sebagai program persiapan untuk sertifikasi TOEIC® sebelum para siswa lulus.

Ujian sertifikasi TOEIC® Listening & Reading sendiri, sudah diterapkan di SMK Wikrama Bogor bagi siswanya sejak kelas 10. Hasil TOEIC® di tahun pertama digunakan sebagai pemetaan kemampuan bahasa Inggris siswa sebelum diberikan kelas pembelajaran bahasa Inggris. Sebelum lulus nantinya, siswa juga kembali mengambil sertifikasi TOEIC® sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) untuk bersaing  dalam proses pencarian kerja.

Dengan memiliki sertifikasi TOEIC®, diharapkan siswa-siswi SMK Wikrama Bogor dapat lebih percaya diri berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris karena sudah tersertifikasi secara internasional. SMK Hebat! SMK Bisa!