Leadership Course Tahap 3 di Yayasan Pendidikan Ursulin

Pada tanggal 7-9 Februari 2019, , telah dilaksanakan School Leadership Essentials Course (SLEC) bagi para staff pengajar di Yayasan Pendidikan Ursulin (PYPU) yang bekerjasama dengan International Test Center (ITC). Sebanyak lebih dari 50 peserta mengikuti rangkaian kegiatan SLEC yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, dimana ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan SLEC Tahap 2 yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2018.

Pada tahap 3 ini, SLEC membahas mengenai digital, financial dan language literacy yang dipimpin oleh 4 trainer dari ITC. Sebelumnya pada tahap 2, SLEC mengupas materi mengenai Education and Community Organization dan pada tahap 1 membahas Visionary and Strategic Leadership serta Organization Leadership. Tidak hanya diadakan di Sukabumi, rangkaian SLEC ini juga telah dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Ursulin Pacet pada tanggal 15 – 17 Januari 2019.

Menurut beberapa peserta yang mengikuti course tersebut, mereka sangat senang mempelajari topik kali ini. Dimana topik saat ini membahas mengenai keterampilan digital yang berhubungan erat dengan aktivitas sehari-hari para peserta. Pada sesi kali ini, peserta juga diajak langsung untuk mengasah literasi digital yang mereka miliki. Peserta mengerjakan ujian literasi digital IC3 untuk mengukur sejauh mana penguasaan komputer dan pemahaman dunia literasi digital mereka.

SLEC merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi para staff pengajar, pimpinan dan staff manajemen di institusi pendidikan. Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberi wawasan dan motivasi kepada para pelaku dunia pendidikan sehingga mampu lebih relevan dengan kondisi terkini. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membangun semangat inovasi dalam mengembangkan kegiatan belajar-mengajar dengan tetap menjaga nilai luhur serta visi dan misi dari Yayasan.