Pelaksanaan Sertifikasi IC3 bagi Siswa YPAC

Pada tanggal 19-21 September 2018, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) bekerjasama dengan PT Inti Teladan Cendekia yang merupakan salah satu Strategic Business Unit (SBU) dari International Test Center (ITC) melaksanakan sertifikasi IC3 bagi 30 anak didiknya. Modul IC3 yang diujikan merupakan modul key application dan living online.

Sertifikasi IC3 ini diselenggarakan sebagai kegiatan akhir dari program pelatihan IT yang diadakan oleh YPAC. Menurut Ibu Bio selaku Pembina IT di YPAC, sertifikasi IC3 sangat bagus diadakan dan diterapkan di YPAC karena dengan diadakan sertifikasi ini, para pengajar dapat mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam pengetahuan dasar komputer. Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa sertifikasi IC3 juga sudah mulai banyak digunakan guna sebagai dokumen lamaran pekerjaan dan juga syarat dibeberapa perusahaan IT di Indonesia.

Menurut beberapa peserta yang mengikuti ujian IC3 kali ini, bahasa yang digunakan dalam ujian masih sulit untuk dipahami. Namun dibalik kesulitan tersebut, para peserta sangat senang dengan diadakannya ujian sertifikasi IC3 ini, karena mereka dapat menunjukkan tingkat kemampuan mereka dalam penguasahaan komputer saat melamar pekerjaan nantinya, khususnya di perusahaan IT. tvp/rnb