Persiapan Politeknik Jambi dalam Menghadapi Era Digital

Sebagai persiapan untuk menghadapi era digital, salah satu politeknik di Indonesia mulai membekali mahasiswanya dengan mengadakan sertifikasi digital literasi. Pada tanggal 8, 9 dan 11 Agusutus 2018 Politeknik Jambi (Poljam) bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan ujian Internet and Computing Core Certification (IC3).

Ujian sertifikasi yang dilaksanakan selama 3 hari ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir Poljam. Dalam kesempatan kali ini, IC3 dijadikan sebagai salah satu sertifikasi kemampuan yang wajib dimiliki oleh mahasiswa yang akan melaksanakan ujian sidang proyek akhir yang diterapkan di Poljam dalam penggunaan aplikasi Microsoft Office (Microsoft Word, Microsoft Excel Dan Microsoft Power point). Tidak hanya itu, sertifikasi IC3 juga dijadikan sebagai pembekalan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan dunia kerja yang biasanya membutuhkan keterampilan dalam pengoperasiaan komputer.

Semoga dengan adanya sertifikasi IC3 dapat meningkatkan kepercayaan diri para calon lulusan dalam menghadapi dunia kerja di era digital yang semakin berkembang cepat.