Program CSR ITC “Bagimu Guru” untuk Flores dalam Bersaing di Dunia Internasional

Pada tanggal 25-30 September 2017, PT ITC menyelenggarakan program CSR di Flores, NTT yang bertemakan “Bagimu Guru”. Program CSR ini berupa pelaksanaan tes TOEIC® yang diselenggarakan di 4 titik wilayah Flores, yakni Manggarai Barat, Bajawa, Ende dan Maumere yang ditujukan untuk para guru, pelaku pendidikan, calon pendidik dan mahasiswa tingkat akhir yang terpilih. Sebanyak 948 guru mengikuti tes TOEIC® yang terbagi menjadi 11 sesi.

Flores merupakan wilayah yang memiliki potensi sangat besar di bidang wisata dimana dunia internasional mulai meliriknya. Sumber daya manusia yang dibutuhkan pada bidang wisata sangat banyak, khususnya yang mampu berbahasa inggris. Bahasa Inggris sangat diperlukan khususnya di bidang wisata demi kelancaran komunikasi dengan turis dari berbagai negara. Melihat potensi tersebut maka ITC tergerak untuk membantu guru-guru lewat program CSR “Bagimu Guru” dengan memberikan tes TOEIC® bagi mereka yang terpilih.

 

TOEIC® merupakan sertifikasi berstandar internasional dalam mengukur kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris di dunia kerja. Selain menjadi bukti kompetensi diri, dengan memiliki sertifikasi TOEIC® maka dapat membuktikan bahwa kemampuan diri dapat disetarakan dengan individu dari belahan dunia manapun yang juga memiliki sertifikat TOEIC®.