PT Murata Machinery Indonesia Siap Bersaing di era 4.0

Era digitalisasi yang juga banyak dikenal dengan revolusi 4.0 semakin terasa kian harinya. Kini, hampir semua aspek pekerjaan berhubungan dengan teknologi. Hal ini dijadikan dasar bagi PT Murata Machinery Indonesia (MURATEC), perusahaan yang bergerak dibidang mesin tekstil untuk mengambil langkah dalam meningkatkan pengetahuan literasi digital para pegawainya.

Pada tanggal 7 Januari 2019, bekerjasama dengan International Test Center (ITC),  para karyawan MURATEC melaksanakan ujian sertifikasi literasi digital, IC3. Dimana ujian sertifikasi ini terbagi dalam 3 modul, yakni Computing Fundamentals, Key Application dan Living Online. Tetapi pada kesempatan ini, hanya diujikan 2 module IC3, yakni key application dan living online karena dua modul ini yang dirasa sangat dibutuhkan.

Sebelum pelaksanaan ujian sertifikasi IC3, peserta tes diberikan program latihan berupa e-learning yang bernama G-Metrix. Melalui latihan ini, para karyawan dapat melakukan simulasi ujian dan training online ujian sertifikasi IC3, tidak hanya IC3 pada program G-Metrix terdapat juga modul pembelajaran sertifikasi ICT lainnya seperti MOS Specialist, Adobe Certificate, dan Autodesk Certificate.

Dengan asesmen yang mengujikan kompetensi karyawan dibidang ICT, maka terdapat eksposur kepada mereka untuk terus meningkatkan skill mereka dalam menguasai teknologi dan nantinya mereka akan lebih siap untuk menghadapi era 4.0 yang terus berkembang. tvp/rnb