Sertifikasi TOEIC® untuk Bali Aviation and Tourism Center

Salah satu sekolah penerbangan dan pariwisata yang menerapkan TOEIC® sebagai bukti autentik kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris adalah Bali Aviation and Tourism Center (BATC). Pada tanggal 7 September 2018, telah dilakukan kesepatan kerjasama antara BATC dengan PT Uno Amico Indonesia, IPN (ITC Partners Network) yang berlokasi di Bali. Penandatangan kesepakatan ini langsung dilakukan oleh Ibu Eka Darmi Pratiwi, selaku direktur dari BATC dan Ibu Jessy Magdalena selaku direktur PT. Uno Amico Indonesia.

Dengan pengalamannya bertahun-tahun di bidang aviasi, Ibu Eka menyadari betul diperlukannya sebuah standar pengukuran bahasa Inggris di dunia aviasi dan pariwisata,  seperti halnya TOEIC® yang memang selama ini sudah menjadi hal yang digunakan di dunia aviasi. Langkah yang tajam diambil oleh beliau dengan mensyaratkan para lulusan di BATC untuk memiliki Score Report TOEIC dengan skor tertentu, karena beliau paham benar manfaat dari surat keterangan pendamping ijazah di bidang bahasa Inggris bagi para lulusan dimanapun mereka akan bekerja kelak.

PT Uno Amico Indonesia selaku International Test Center preferred network (IPN) di wilayah Bali membantu proses sosialiasi mengenai TOEIC® test kepada para Mahasiswa agar para mereka dapat semakin mengenal manfaat dari Score Report TOEIC® lebih mendalam. tvp/rnb