The First Propell TOEIC® Updated in Indonesia

Tidak hanya Certiport Workshop, pada tanggal 30 Oktober 2018 telah dilaksanakan juga Workshop Propell TOEIC® Updated sebagai salah satu rangkaian kegiatan ITC Indonesia’s 2018 Summit for Leaders. Propell yang diikuti oleh berbagai institusi pendidikan, dihadiri lebih dari 50 peserta yang berprofesi sebagai pengajar bahasa Inggris dari Indonesia bagian barat hingga bagian timur.

Propell ini merupakan Propell pertama yang membahas mengenai TOEIC® updated, dimana TOEIC® updated akan mulai diterapkan tahun depan di Indonesia. Dipimpin oleh ETS Approved Trainer, Ibu Itje Chodidjah, beliau memaparkan beberapa perubahan yang terdapat pada TOEIC® Updated dari TOEIC® yang berlaku saat ini, dimana perubahaan yang ada tidak memberi pengaruh pada pembobotan skor TOEIC®. Kepada peserta Propell, Ibu Itje juga menyampaikan TOEIC® Updated diciptakan untuk menyesuaikan trend penggunaan bahasa Inggris saat ini.


Selama kegiatan Propell TOEIC® Updated, para peserta sangat antusias mempelajari pengajaran TOEIC® yang dianjurkan oleh ETS®. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para pengajar yang hadir dapat lebih termotivasi untuk selalu mengembangkan pengajaran bahasa Inggris yang tidak hanya berorientasi pada nilai TOEIC nya saja, tetapi juga dengan peningkatan skill komunikasi yang dimiliki oleh para siswa. tvp/rnb