TOEIC® CBT (Computer Based Test) di IIK Bhakti Wiyata

Dalam Digital era, kita dituntut untuk terus berinovasi tanpa henti. Berbagai aktivitas sudah mulai dibuat menjadi digital, salah satu contohnya adalah pelaksanaan ujian nasional yang biasanya menggunakan kertas kini sudah dirubah menjadi computer based test. International Test Center (ITC) juga terus berinovasi dalam memberikan layanannya, sejak beberapa tahun lalu ITC mulai menerapkan TOEIC® dengan metode CBT (computer based test).

Salah satu institusi pendidikan di Indonesia, yakni IIK Bhakti Wiyata Kediri telah melaksanakan ujian sertifikasi TOEIC® dengan metode CBT. Lebih dari 230 mahasiswa semester akhir D3 &S1 mengikuti ujian sertifikasi tersebut sebagai salah satu surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Walaupun metode ujian tersebut dapat dikatakan baru, namun selama tes berlangsung peserta ujian dapat mengikuti ujian dengan lancar.

Dengan adanya metode ujian sertifikasi terbaru ini, diharapkan dapat lebih memudahkan para institusi di Indonesia untuk melaksanakan ujian sertifikasi TOEIC®.