TOEIC® CBT pertama bagi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang

Pada tanggal 9 Januari 2019, untuk pertama kalinya di kota Malang, FTI Universitas Merdeka Malang menyelenggarakan sertifikasi TOEIC® berbasis komputer (TOEIC® CBT). Diikuti oleh seluruh tingkat akhir mahasiswa D3, ujian sertifikasi TOEIC® dijadikan sebagai ujian akhir semester mata kuliah bahasa Inggris.

Sebagai perwujudan visi dan misi Fakultas untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan mempunyai integritas dan etika profesi yang tinggi, maka FTI Universitas Merdeka Malang bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan sertifikasi berstandard internsional, TOEIC®. Sertifikasi ini dijadikan sebagai salah satu surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) dan juga bekal calon lulusan dalam bersaing di dunia kerja nasional maupun internasional.

Selain sebagai validasi kemampuan mahasiswa dalam komunikasi bahasa Inggris, Score Report TOEIC® juga dapat digunakan sebagai salah satu dokumen pelengkap mendaftar beasiswa LPDP di universitas dalam negeri maupun luar negeri. ia/tvp