Workshop Bahasa Inggris bagi Para Pengajar di Lampung

Dalam rangka meningkatkan kompetensi bahasa Inggris yang dimiliki para siswa, diperlukan teknik pembelajaran yang tepat agar materi yang disampaikan sesuai sasaran. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang peningkatan suber daya manusia, International Test Center (ITC) bekerjasama dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan workshop bahasa Inggris bagi profesi pengajar yang berada di Lampung.

Pada tanggal 6 Oktober 2018, telah dilaksanakan workshop yang berjudul “Teaching English, Implementation and Certification” dipimpin oleh Ibu Hafilia Ismanto, selaku Direktur Pembelajaran ITC. Sebelum dimulai, workshop dibuka terlebih dahulu oleh Direktur Polinela, Bapak Dr. Ir. Sarono, M.Si. Workshop yang berlangsung di gedung Sakura Polinela ini, diikuti oleh lebih dari 100 peserta mulai dari dosen bahasa inggris hingga guru bahasa inggris yang berasal dari berbagai institusi di Lampung.

Tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai cara mengajar bahasa Inggris yang tepat sehingga siswa yang akan mengambil sertifikasi bahasa Ingris seperti TOEIC® dapat memperoleh hasil sesuai dengan harapannya. Selama workshop berlangsung, Ibu Hafilia banyak memaparkan mengenai strategi pembelajaran TOEIC® yang membuat peserta antuasias sehingga tercipta diskusi yang sangat baik.

Semoga dengan adanya workshop ini dapat menambah semangat para pengajar bahasa Inggris dalam memberikan pengajaran yang sesuai sasaran dan memotivasi para siswa-siswinya dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. tvp/rnb