Kerjasama ABA BSI dan STIBA Nusa Mandiri dengan ITC

Pada tanggal 25 April 2018, telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara International Test Center (ITC) dan Akademi Bahasa Asing Bina Sarana Informatika (ABA BSI) serta STIBA Nusa Mandiri. Penandatanganan kerjasama ini merupakan hasil kesepakatan untuk mewujudkan mahasiswa yang berstandar Internasional.

                                           

Seperti yang telah diatur oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi RI Nomor 81 tahun 2014 mengenai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), ABA BSI serta STIBA Nusa Mandiri memilih TOEIC® sebagai salah satu SKPI bagi para lulusannya. TOEIC® merupakan sertifikasi berstandar internasional yang akurat dalam mengukur kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Memasuki era globalisasi, kebutuhan akan berbahasa Inggris semakin meningkat sehingga sangat diperlukan bagi generasi yang akan datang untuk bisa berbahasa Inggris.

Dengan adanya Program TOEIC® ini, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa ABA BSI dan STIBA Nusa Mandiri untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris yang mereka miliki dan lebih percaya diri bersaing dalam kompetisi global.