Lulusan Universitas Bina Sarani Informatika Siap Berkompetisi Global

Bahasa Inggris merupakan salah satu aspek penting yang dimiliki oleh para calon lulusan perguruan tinggi pada era globalisasi saat ini. Selain merupakan bahasa Internasional yang akan menunjang komunikasi dengan orang lain, terlebih saat ini banyak perusahaan yang mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris dalam proses rekrutmennya. Sehingga para calon lulusan perlu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saat masih di bangku kuliah.

TOEIC®  atau Test of English for International Communication adalah sebuah tes bahasa Inggris berstandar internasional yang diciptakan oleh ETS® untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman dan kemampuan seseorang dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Dalam lingkungan akademisi/kampus sendiri, kemampuan bahasa Inggris dapat dijadikan sebagai salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswanya.  Salah satu universitas yang menerapkan peraturan tersebut oleh Universitas Bina Sarani Informatika.

Mulai pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 16 Mei 2019 Bina Sarana Informatika melaksanakan ujian sertifikasi TOEIC® bagi para calon lulusannya. Untuk pelaksanaan ujian awal ini, bertempat di Kampus Pemuda para mahasiswa BSI melaksanakan sertifikasi TOEIC®. Sebelum melaksanakan ujian tersebut, telah diadakan sosialisasi mengenai pentingnya kemampuan bahasa Inggris di era globalisasi saat ini, terlebih lagi pembuktian kemampuan bahasa Inggris dengan sertifikasi berstandar internasional akan membantu mereka berkompetisi secara global baik yang ingin melanjutkan studi lanjutan maupun yang ingin melamar pekerjaan. Hal ini disampaikan agar mahasiswa lebih mempersiapkan dan menyadari bahwa kemampuan bahasa Inggris pada era global saat ini sangatlah penting.