Pelaksanaan TOEIC® di Politeknik Negeri Sriwijaya

Memasuki era globalisasi, kebutuhan dalam menguasai bahasa Inggris sudah menjadi syarat mutlak untuk memasuki dunia kerja. Ada beberapa cara dalam membuktikan kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki salah satunya melalui proses sertifikasi. Salah satu sertifikat yang dapat digunakan sebagai pembuktian yang akurat adalah TOEIC® (Test of English for International Communication).

(Sosialisasi bersama Bapak Benyamin)

Pada tanggal 23 – 26 Juli 2018, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) bekerjasama dengan International Test Center (ITC) dalam melaksanakan rangkaian sertifikasi international bagi mahasiswanya di tingkat D3 dan D4. Sebelum memulai pelaksanaan ujian sertifikasi TOEIC®, terdapat sosialisasi yang diwakili oleh Bapak Benyamin, selaku Team Leader of Education Development Division, beliau memaparkan mengenai pentingnya memiliki sertifikasi TOEIC® di era global. Tak sampai disini, serangkaian acara dilanjutkan dengan melaksanakan ujian sertifikasi selama 3 hari yang diikuti seluruh mahasiswa tingkat akhir D3 dan D4.

                                          

(Pelaksanaan TOEIC®)

Dengan memiliki sertifikasi berstandar internasioal, diharapkan score report TOEIC® dapat membantu mahasiswa Polsri dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat serta meraih beasiswa nasional maupun internasional untuk melanjutkan studinya.