Pelatihan bahasa Inggris 10 Guru Bahasa Inggris Terbaik Tasikmalaya

Sebagai salah satu bentuk dukungan International Test Center (ITC) kepada para guru bahasa Inggris di Indonesia, pada tanggal 24-25 Oktober 2018 telah dilaksanakan training bagi 10 guru bahasa Inggris dengan nilai TOEIC® terbaik dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tasikmalaya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan TOEIC® program untuk siswa dan guru SMP di kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 27 Juli – 3 Agustus 2018. Berdasarkan hasil ujian TOEIC® tersebut, telah terpilih 10 guru yang memiliki nilai tertinggi untuk mengikuti program Training bahasa Inggris bersama ITC. Program yang belangsung selama 2 hari dimulai dengan pengenalan awal Blended Learning yang mengajak guru-guru tersebut untuk berlatih menggunakan platform English Discoveries (ED). Guru-guru terlihat sangat antusias menggunakan platform ED dimana hal ini merupakan pengalaman baru untuk belajar bahasa Inggris secara komperhensive menggunakan sistem online.

Pada hari terakhir training, para guru diajak untuk mempelajari lebih dalam mengenai pembelajaran blended learning bersama Ibu Hafilia Ismanto, selaku Director of Learning ITC. Tidak hanya itu, Bapak Damon Anderson, Director Associate ITC, juga turut serta membagikan pengalamannya serta memberikan pemaparan mengenai critical thinking kepada para guru. tvp/rnb