Pemetaan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa UNISNU

Satu lagi universitas di Indonesia yang menggunakan layanan ITC, yakni TOEIC® bagi mahasiswanya. Universitas Islam Nahdlatul Ulama, Jepara (UNISNU) adalah perguruan tinggi yang memiliki perhatian khusus bagi peningkatan kemampuan bahasa Inggris mahasiswanya. Bekerjasama dengan International Test Center (ITC), pada tanggal 26-27 Januari 2019 telah dilaksanakan ujian TOEIC® Listening & Reading bagi lebih dari 1600 mahasiswa semester 3, UNISNU. Ujian ini bertujuan untuk memetakan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa, dimana nantinya hasil dari ujian TOEIC® tersebut akan dijadikan landasan untuk penempatan kelas bahasa Inggris di semester berikutnya.

Tidak hanya itu, ketika mahasiswa tersebut sudah berada di semester akhir, mereka akan kembali lagi mengambil ujian sertifikasi TOEIC® yang akan dijadikan sebagai syarat kelulusannya. Sertifikasi TOEIC® juga dapat dijadikan sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) yang digunakan oleh mahasiswa untuk melamar kerja maupun beasiswa setelah lulus.

Dengan adanya ujian TOEIC® mapping ini, diharapkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa UNISNU dapat terpetakan dengan baik sehingga program pembelajaran yang didapatkan sesuai kemampuan para mahasiswa dan di semester akhir nanti mereka mendapatkan skor TOEIC® yang diinginkan.