Penerapan TOEIC® di Politeknik Negeri Bengkalis

Pada hari Senin, 14 Mei 2018, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bekerjasama dengan International Test Center (ITC) memberikan sosialisasi dan motivasi bagi mahasiswa tingkat akhir dalam menghadapi dunia kerja. Sosialisai yang bertemakan “Why English Matters?” dibawakan oleh Bapak Benyamin selaku perwakilan dari ITC.

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Bapak Ir. Muhammad Milchan, MT dan dihadiri oleh wakil direktur dan para dosen. Tidak hanya melaksanakan sosialisasi, pada tanggal 15 Mei 2018 juga telah dilaksanakan ujian sertifikasi TOEIC® bagi mahasiswa yang akan lulus tahun 2018 dan juga beberapa dosen Polbeng. Adapun tujuan dilaksanakannya ujian TOEIC® untuk para mahasiswa yakni sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan untuk dosen dapat dijadikan sebagai syarat melanjutkan studi atau mengajukan program beasiswa.

Dengan memiliki sertifikasi TOEIC® maka para siswa dan dosen dapat menunjukkan bahwa pesaing dari Indonesia juga memiliki kualitas yang berstandar internasional.