Persiapan Kota Tasikmalaya dalam Mewujudkan SDM berdaya saing Global

Keinginan siswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan lewat jalur beasiswa semakin tinggi. Tidak hanya pendidikan di luar negeri, namun institusi dalam negeri pun sekarang sudah mulai dilirik oleh lulusan SMA dan SMK Indonesia. Salah satu upaya dalam membantu siswa Indonesia meraih impiannya adalah dengan memberikan informasi mengenai penyalur beasiswa yang tersedia. Hal inipun diwujudkan dalam acara International Scholarship & Education Expo (ISEE) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Tasikmalya. Sebagai salah satu stakeholder pemerintah, International Test Center (ITC) turut serta untuk mendukung acara tersebut.

Dalam expo yang berlangsung dari tanggal 18-20 Desember 2018, International Test Center (ITC) memberikan informasi mengenai sertifikasi International diantaranya TOEIC®, TOEFL®, English Discoveries dan TOEFL Junior pada salah satu booth yang ada di EXPO tersebut. Tidak hanya itu, ITC juga juga mengadakan simulasi tes TOEIC® dan TOEFL® bagi para peserta ISEE.

Masih serangkaian dengan acara EXPO, pada hari ketiga, ITC mendukung dinas pendidikan kota Tasikmalaya dengan melaksanakan ujian TOEFL Junior®. yang diikuti oleh siswa SMP hingga SMA/SMK disana. Peserta berasal dari sekolah yang terletak di Tasikmalaya, dimana tujuan dari pelaksanaan tes ini adalah mempersiapkan sendini mungkin para putra/i Tasikmalaya dalam bersaing di kancah global. Mengingat sertifikasi bahasa Inggris berstandar International seperti TOEFL® dan TOEIC® sangat penting untuk mendapatkan beasiswa di luar dan di dalam negeri.

Semoga dengan adanya pelaksanaan ujian tersebut dapat menambah motivasi siswa untuk meraih sekolah impiannya baik dalam maupun luar negeri.