Sertifikasi International untuk Siswa SMP Al Muttaqin

Sebagai salah satu bahasa universal, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang harus dikuasai di era globalisasi saat ini. Banyak cara yang dilakukan sekolah untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris sedini mungkin kepada para siswanya. Salah satu sekolah yang sudah mulai membekali siswanya dengan ujian bahasa Inggris berstandar internasional adalah SMP Al Muttaqin.

Pada tanggal 29 September 2018, SMP Al Muttaqin Tasikmalaya bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Prawita yang merupakan mitra International Test Center (ITC), melaksanakan asesmen TOEFL® Jr™ bagi lebih dari 50 siswa tingkat akhir. Asesmen ini merupakan program akhir dari proses pembelajaran siswa di kelas. Tidak hanya itu, asesmen TOEFL® Jr™. juga dilaksanakan sebagai bentuk hasil akhir pelatihan yang telah dijalani siswa kelas IX selama 2 minggu di Pare, Kediri.

Hasil akhir dari asesmen TOEFL® Jr™. akan dijadikan sebagai alat ukur untuk memetakan kemampuan siswa dan keberhasilan program bahasa Inggris yang diterapkan oleh SMP Al Muttaqin. Semoga dengan terlaksananya asesmen berstandar Internasional seperti ini, dapat meningkatkan motivasi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.