Sertifikasi TOEIC® bagi Siswa dan Guru SMP di Kabupaten Tasikmalaya

Mulai tanggal 30 Juli 2018, telah dilaksanakan Sertifikasi Bahasa Inggris, TOEIC® (Test of English for International Communication) bagi Guru dan Siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang tersebar di 253 sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya. Kurang lebih terdapat 10.000 peserta ujian TOEIC® yang terbagi menjadi TOEIC® Bridge (khusus untuk siswa SMP) dan TOEIC® Listerning and Reading (khusus untuk guru SMP).

Ujian TOEIC® ini bertujuan untuk meningkatkan mutu serta daya saing tenaga pendidik maupun lulusan daerah Kabupaten Tasikmalaya. Dengan memiliki sertifikasi TOEIC®, maka tenaga kerja maupun lulusan tingkat SMP telah terstandarisasi secara internasional khususnya dalam bidang bahasa Inggris. TOEIC® diyakini sebagai alat ukur yang akurat dalam menciptakan standard setting yang baik guna meningkatkan kualitas program pembelajaran Bahasa Inggris sesuai dengan kemampuan para siswa dan Guru.

Pelaksanaan ujian sertifikasi TOEIC® ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2018. Semoga dengan adanya sertifikasi internasional TOEIC® dapat meningkatkan kompetensi siswa serta tenaga kerja khususnya tingkat SMP di Kabupaten Tasikmalaya.