SMK Pariwisata Harapan Bali menerapkan Sertifikasi Internasional

Bahasa Inggris memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pekerjaan. Terlebih lagi dalam sektor pariwisata, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan dalam berkomunikasi. Melihat peranan bahasa Inggris yang semakin dibutuhkan, maka salah satu SMK di Indonesia yakni SMK Pariwisata Harapan Bali, menerapkan TOEIC® sebagai dokumen pendukung bagi siswa untuk bekerja ataupun melanjutkan pendidikannya.

Pada tanggal 6 September 2018, telah diakukan penandanganan kesepakatan kerja sama antara SMK Pariwisata Harapan dengan PT Uno Amico Indonesia (IPN – ITC Partners Network). Penandatanganan ini langsung dilakukan dengan I Gusti Made Artika, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala Sekolah bersama Ibu Jesy Magdalena, Direktur PT Uno Amico Indonesia. Menurut Ibu Artika, TOEIC® dianggap sebagai pilihan yang tepat dalam mengukur kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris yang fair, valid and reliable.

Dengan adanya sertifikasi TOEIC®, semoga siswa SMK Pariwisata Harapan dapat lebih percaya diri dalam melamar pekerjaan atau melanjutkan pendidikannya dalam negeri maupun luar negeri.