STIKS Tarakanita Melaksanakan TOEIC® Bagi Calon Lulusan

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita (STIKS Tarakanita) telah lama menjalin kerjasama dengan International Test Center (ITC) dalam pelaksanaan ujian sertifikasi TOEIC® (Test of English for International Communication) bagi para calon lulusannya. Lebih dari 180 mahasiswa tingkat akhir serta 14 dosen mengikuti ujian TOEIC® sebagai syarat kelulusan bagi mahasiswa dan pengembangan diri untuk dosen pada hari Sabru, 30 Juli 2018.

TOEIC® merupakan sertifikasi bahasa Inggris berstandar Internasional yang terbukti akurat dalam menilai kemampuan berkomunikasi seseorang dengan bahasa Inggris. TOEIC® sudah dipercaya oleh beberapa institusi sebagai salah satu surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 81 Tahun 2014, para lulusan perguruan tinggi dihimbau memiliki SKPI untuk pesiapan memasuki pasar kerja nasional maupun internasional.

Tidak hanya untuk mahasiswa, TOEIC® juga diikuti oleh para dosen STIKS Tarakanita dengan tujuan mengembangkan potensi diri. Harapannya dengan memiliki sertifikasi TOEIC®, baik para dosen maupun mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan global saat ini.