TOEIC® sebagai Tes Rekrutmen D3 PT Badak LNG

Pada tanggal 19 Mei 2018, PT Badak LNG bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan ujian TOEIC® (Test of English for International Communication) sebagai tes rekrutmen bagi calon karyawannya. Ujian tersebut dilaksanakan serentak di 5 kota yakni Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta dan Bontang dengan jumlah peserta lebih dari 400 orang. Ujian kali ini berbeda dengan yang lainnya, karena ujian ini menggunakan format Computer Based Test (CBT) dan hasilnya dapat dilihat 2 jam setelah ujian selesai dilaksanakan.

                                                       

Sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang gas alam cair, TOEIC® dipercaya menjadi alat ukur yang akurat dalam menyaring karyawan berdasarkan kemampuannya dalam bidang bahasa Inggris. Bahasa Inggris diperlukan sebagai bahasa kedua yang nantinya akan digunakan dalam menjalankan pekerjaan dan komunikasi sehari-hari.

Tidak hanya sampai disini, kedepannya PT Badak LNG juga akan menggunakan TOEIC® sebagai tes rekrutmen karyawan selanjutnya. Semoga terjalinnya bentuk kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas karyawan baru PT Badak LNG dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik.