Sosialisai Sertifikasi Internasional bersama Kantor Urusan Internasional

Pada tanggal 31 Juli 2018, Kantor Urusan Internasional (KUI) yang meupakan lembaga dibawah naungan Universitas Negeri Makssar yang memberikan pelayanan dalam melakukan kerjasama internasional, seperti beasiswa, jurnal internasional, pertukaran pelajaran dsb. Pada kesempatan kali ini, KUI bekerjasama dengan International Test Center (ITC) melaksanakan sosialisasi ujian sertifikasi TOEIC® dan TOEFL Jr. Sosialisai ini ditujukan untuk para pimpinan di tingkat pendidikan SD hingga SMA. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan 7 sekolah yang berlokasi di Makassar.

Sosialisasi mengenai ujian sertifikasi internasional ini diwakilkan oleh Bapak Hasanuddin Aseran, selaku Team Leader Education Development Division, ITC. Dalam kesempatan ini, Bapak Hasan memaparkan pentingnya mempersiapkan sejak dini kompetensi bahasa Inggris dalam meraih beasiswa keluar negeri. Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh sekolah adalah dengan mengadakan ujian sertifikasi kompetensi sebagai bekal siswa dikemudian hari. Bapak Hasan juga menyebutkan bahwa memiliki sertifikasi berstandar internasional juga dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global, terutama dalam melamar kerja.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para pimpinan sekolah lebih memahami mengenai pentingnya sertifikasi kompetensi berstandar internasional dan dapat menerapkannya kepada para siswa agar mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di luar negeri.